Labels

Info (2)

Tuesday 26 February 2013

Dekstop Gadget

Desktop Gadgets adalah aplikasi tambahan yang berupa pernak-pernik peghias komputer. Biasanya DG (Dekstop Gadget) berbentuk hiasan yang berisi aplikasi pembantu seperti Jam, Auto shut down, Kalender dll. Mesipun ada juga gadet yang murni berupa hiasan.

DG sebetulnya memiliki banyak fungsi. Bisa sebagai jalan pintas (Shortcut), pengingat (Reminder) ataupun Game. Selain itu ada beberapa DG yang dirancang memiliki fungsi unik, seperti binatang peliharaan, tanaman yang tumbuh dll. Sayangnya hanya sedikit DG yang memiliki fungsi-fungsi khusus tersebut.

DG bisa di dapatkan secara mudah di Internet. Mulai dari berbayar hingga gratisan. Bahkan kalau memang anda tidak menemukan DG yang tepat, anda bisa membuat sendiri sesuai keinginan anda.

Jangan khawatir kesulitan meggunakan DG karena aplikasi ini biasanya langsung pakai (Portable), Meskipun ada juga DG yang perlu di Instal. Walaupun begitu, sebagian DG yang tersebar di dunia maya rata-rata mudah di gunakan.

Satu-satunya hal yang perlu di waspadai ketika menggunakan DG adalah kapasitas komputer anda untuk mengakses program. Baik CPU, RAM, VRAM dll. Karena DG yang terlalu banyak di desktop anda bisa juga bisa mengganggu kinerja komputer.

Selain hal itu, DG tidak menjamin keindahan komputer anda. Karena ia hanya bersifat sebagai hiasan. Jadi, anda juga perlu mengaturnya.

0 comments:

Post a Comment